Rabu, 27 Mei 2020

PENGANTAR LKP KELAS 7 (LKP 2)


Anak-anak yang terkasih dalam Yesus Kristus, sebagai seorang yang beriman senantiasa menginginkan hidupnya berkembang menjadi lebih baik. Agar dapat berkembang dengan lebih baik, maka kita harus berusaha untuk mengenal diri dengan lebih baik pula dengan berbagai potensi diri maupun kekurangan atau kelemahan diri kita sendiri. Jika kita mampu untuk mengenal lebih banyak berbagai potensi atau kemampuan diri sendiri maka kita akan lebih mudah untuk mengembangkan diri kea rah yang lebih baik, dengan cara mengembangkan berbagai potensi atau kemampuan yang dimiliki.  

Selain mengenal potensi diri, kita juga perlu mengenal aneka macam keterbatasan diri atau kekurangan diri. Dengan mengenal keterbatasan diri, maka kita dapat membangun sikap yang tepat terhadap keterbatasan yang kita miliki. Dengan membangun sikap yang tepat terhadap aneka keterbatasan diri maka kita akan mampu untuk mengatasinya guna mengoptimalkan pengembangan kemampuan kita.

Kemampuan dan keterbatasan dimiliki oleh setiap orang, oleh karenanya kita haru mampu untuk menggali dan menemukan segala kemampuan dan juga keterbatasan kita agar kita mampu mengembangkan diri sesuyai dengan keadaan diri kita apa adanya. 
Seseorang yang telah mengenal dengan baik terhadap kemampuan dan keterbatansannya, kemudian mampu untuk menerimanya sebagai anugerah Tuhan, maka orang-orang seperti ini mampu untuk menunjukkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas anugerah kemampuan dan keterbatasannya.
Bagaimana Tuhan bersikap terhadap orang yang mensyukuri kemampuan dan keterbatasannya? Bagaimana hendaknya kita mengembangkan kemampuan dan bersikap terhadap keterbatasan? Serta bagaimana kita mampu mensyukuri hidup kita dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang kita miliki?  
Hal-hal inilah yang akan kalian dalami melalui kegiatan pembelajaran kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar