Minggu, 06 November 2011

SOSIALISASI BAHAN ADVEN KEUSKUPAN BOGOR


Teman-teman Guru Agama Katolik, Pewarta Paroki dan juga para Pemandu/ Fasilitator Lingkungan yang terkasih, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa informasi sehubungan dengan sosialisasi Bahan Renungan AAP Keuskupan Bogor. Pada hari Minggu 6 Nov 2011 yang lalu, kami dari Komisi PSE Keuskupan Bogor telah mengadakan sosialisasi Bahan Aksi Adven Pembangunan Keuskupan Bogor. Selama masa Adven tahun 2011 ini, keuskupan Bogor mengusung tema AAP "Bersama Orang Muda Menyambut Kedatangan Yesus" Diharapkan dengan mendalami bersama tema tersebut, seluruh umat di Keuskupan Bogor semakin siap untuk  menyambut kelahiran Yesus. Tema Umum yang diusung tersebut akan didalami bersama umat dalam 3 pertemuan dengan masing-masing pertemuan membahas subtema yang antara lain: 1) Pertemuan pertama: Membangun Spiritualitas Orang Muda, 2) Pertemuan kedua: Yesus di Hati Orang Muda, 3) Pertemuan Ketiga: Mengalami Kehadiran Yesus. Diharapkan, dengan permenungan selama masa Adven ini, keluarga-keluarga Katolik di Keuskupan Bogor dapat sungguh-sungguh menyiapkan diri dalam memperingati serta merayakan kelahiran Yesus Kristus. Selain itu pula diharapkan kita semakin mampu menampilkan wajah Yesus dalam kehidupan kita sehari-hari. 
Bahan yang telah dibuat oleh keuskupan Bogor adalah sebagai berikut:
  1. Untuk Bahan Renungan Umat, dibuat dalam bentuk Ibadat Adven, yang terdiri dari 3 pertemuan sesuai dengan 3 subtema yang diusung oleh Keuskupan Bogor.
  2. Untuk Bahan Bagi Kaum Muda, dibuat dalam bentuk kegiatan Rekoleksi.
  3. Untuk Bahan Bagi siswa/ siswi SMP, SMA/ SMK dibuat dalam bentuk Rekoleksi.
  4. Untuk Bahan BIAK, TK dan SD dibuat dalam bentuk kegiatan renungan sebanyak 3 pertemuan, sesuai dengan 3 subtema yang sudah ditentukan. 
  5. Dibuat pula buku Ibadat Tobat untuk masa Adven, Doa Harian dan Vigili Adven.
Demikian bahan-bahan yang sudah dibuat oleh Komisi PSE Keuskupan Bogor.

Bagi teman-teman yang pada hari Minggu yang lalu tidak dapat hadir dalam kegiatan sosialisasi bahan Renungan Adven tersebut, maka bersama ini saya ingin berbagi pada teman-teman seluruh bahan yang sudah dibuat. Untuk itu silahkan Klik aja link dibawah ini untuk mendownload berbagai bahan renungan yang sudah kami buat.


Demikain bahan-bahan renungan Adven Keuskupan Bogor, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman dalam rangka untuk melanjutkan tugas sebagai pewarta dimanapun kita berada. Selamat Ber AAP.


Syalom

L. Atrik Wibawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar