Selasa, 04 April 2017

STRATEGI LITERASI DALAM PEMBELAJARAN


Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan dukungan berbagai pihak telah menyusun materi Strategi Literasi dalam Pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama. Materi ini telah disosialisasikan dalam kegiatan Penyegaran Instruktur Kurikulum 2013. Bagi teman-teman yang menjadi Instruktur Kurikulum baik itu yang Nasional, Provinsi maupun Kabupaten Kota, pasti telah mendapatkan materi ini dalam kegiatan Penyegaran Instruktur Kurikulum 2013. 
Strategi Literasi dalam Pembelajaran ini diharapkan mampu menumbuhkan karakater dalam wujud budi pekerti sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2015 dan melatih keterampilan berpikir tingkat tinggi.
Strategi Literasi dalam pembelajaran ini menjadi acuan bagi Sekolah Menengah Pertama dalam pelaksanaan pembelajaran. Materi ini akan disempurnakan dari tahun ke tahun dengan memperhatikan masukan-masukan dari berbagai pihak, perubahan peraturan-peraturan terkait, dan
pengalaman empiris pelaksanaan literasi di sekolah.
Meskipun buku ini merupakan hasil dari Direktorat PSMP, namun materi ini sangat baik juga untuk menjadi bahan acuan dalam pembelajaran di tingkat SD maupun SMA.

Untuk lebih jelasnya, silahkan klik link berikut ini


Semoga ini bermanfaat

Berkah Dalem.

Syalom
L. Atrik W.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar